Masih perlukah software sekolah?

Suatu pertanyaan yang cukup sederhana tetapi jawabannya tidak sederhana karena ditanyakan pada saat sekarang, yaitu pada saat terjadinya pandemi di Indonesia bahkan negara lainnya. Jika kita bertanya saat biasa, masih perlukah software sekolah? jawabannya sangat pasti adalah perlu jika sekolah ingin mengembangkan dan juga memberikan pelayanan kepada siswa sebaik mungkin. Karena dengan software sekolah kita bisa melakukan kontrol terhadap kinerja sekolah terutama administrasi baik itu yang berkaitan langsung dengan akademis ataupun tidak.

Jawaban pertanyaan untuk masih perlukah software sekolah disaat pandemi? kalau saya yang menjawab pasti perlu dan penting. Mengapa demikian? karena software sekolah saat pandemi membantu bagian administrasi untuk memberikan informasi terupdate kepada wali siswa kapan saja secara cepat dan tepat. Karena pengalaman saya sendiri saat bertanya tentang apa saja kewajiban saya yang belum saya lakukan kepada sekolah? sekolah bingung dan pernah juga memberikan informasi yang salah yaitu pembayaran sudah saya lakukan tetapi di catatan belum masuk sehingga sekolah harus crosscek ke bank penerima.

Diatas adalah salah satu contoh saja mengenai fungsi software sekolah produk dari wongmultimedia indonesia ini, sedangkan yang lainnya masih banyak dan sangat banyak. Tetapi permasalahannya saat pandemi ini banyak orangtua yang menundah pembayaran sehingga tunggaan sangat banyak dan sekolah kekurangan dana operasional, apalagi berfikir untuk beli software sekolah. Nah kondisi seperti ini bagai makan buah simalakama, membeli tidak punya dana tidak membeli semakin sulit mengkontrol administrasi siswa karena pembelajaran dilakukan jarak jauh atau dari jaringan sekolah.

Mungkin itu adalah permasalahan yang berat bagi sekolah, meletakkan prioritas membeli sekarang dengan keuntungan administrasi lebih tertib dan tunggaan orangtua pasti lebih kecil selanjutnya sekolah bisa beroparional dengan lebih mudah tetapi memerlukan biaya awal yang tidak sedikit. Atau alternatif kedua yaitu membeiarkan saja keadaan seperti ini yaitu administrasi sekolah semakin amburadul, tidak bisa menagih keuangan kepada orangtua karena tidak ada alasan yang lebih kuat, karena biasanya orang Indonesia kebanyakan yang menagih itu berperasaan sungkan dan malu daripada orang yang ditagih tunggaannya.

masih perlukah software sekolah

Pilihan ada pada anda semua bapak atau ibu penggerak operasional sekolah, jika ingin ada perubahan maka saatnyalah kita berubah memang diperlukan perjuangan dengan mengeluarkan dana lebih diawal tetapi akan memperoleh lebih banyak keuntungan diwaktu lanjutnya. Silahkan kalau memutuskan membeli software sekolah silahkan kontak saya di WA 081331120479

Check Also

Cara Mudah Backup dan Restore PostgreSQL

Cara Mudah Backup dan Restore PostgreSQL

Setelah kemarin kami membuat tulisan bagaimana menginstal postgreSQL secara sederhana dan juga tip-tips yang bisa …